close

20 Prinsip Hidup Sukses Untuk Kamu

Sukses bukanlah sebuah kebetulan. Sukses bukan sebuah kecelakaan. Kehidupan yang luar biasa tidak datang secara kebetulan, karena menjadi orang beruntung itu butuh persiapan. Untuk menyambut kesempatan tidak ada yang instan. Untuk sebuah kesuksesan berita baiknya  akan selalu ada jalan.

Ada prinsip yang harus Kamu jalani, jika Kamu mau menerapkan prinsip-prinsip tersebut dalam kehidupan Kamu. Insya Allah Kamu, akan menjalani kehidupan sukses kedepannya. 20 Prinsip hidup tersebut adalah sebagai berikut.

1. Tidak Ada Yang Tidak Bisa Kamu Raih Dalam Hidup, Jika Kamu Siap Berjuang Untuk Meraihnya

Tidak ada batasan dalam pikiran, batasan itu kita sendiri yang menciptakannya. Apa yang kita inginkan selalu kita sendiri yang menentukan. Terserah dari kita kita mau jadi apapun tergantung dari diri kita sendiri. Satu-satunya batasan adalah Kamu. Kalau Kamu berpikir bisa Insya Allah pasti akan bisa. Jika Kamu berpikir gagal, maka detik itupun Kamu sudah gagal. 

Tidak ada satupun orang di dunia ini yang bisa membuat Kamu gagal,  kecuali Kamu sendiri. Kegagalan akan terjadi ketika Kamu memilih untuk menyerah.

2. Bertanggung Jawablah Atas Hidup Kamu Sendiri, Maka Kamu Akan Mengendalikan Hidup Kamu

Kekuatan yang besar lahir dari tanggungjawab yang besar. Keluarlah dari zona nyaman mu, karena tidak ada pertumbuhan dalam zona nyaman. Dan tidak ada kenyamanan dalam Zona pertumbuhan. Sadarilah itu, dan mulailah berjuang.  Orang sukses tidak pernah membuat alasan, apalagi menyalahkan orang lain.

3. Selalu Bersyukur Dengan Apa Yang Kita Miliki

Orang sukses adalah orang yang selalu bersyukur atas kehidupan ini.  Menghabiskan hari dengan selalu bersyukur akan cepat mengubah hidup kita. Dengan selalu bersyukur akan menghasilkan suasana hati yang lebih baik, pikiran yang jernih, dan hasil yang sempurna. Tapi jangan puas.

4. Jangan Pernah Ragu Dengan Apa Yang Kamu Lakukan

Dunia ini penuh dengan pendapat. Ada yang mendukung Kamu, dan ada juga yang tidak mendukung. Jangan sampai terpengaruh. Fokus dengan apa yang Kamu kerjakan. Jalani hidup Kamu tanpa terpengaruh dengan pendapat orang lain.

Berjalanlah dengan hidup yang Kamu inginkan sendiri. Kita tidak bisa membuat semua orang lain menyukai kita. Jangan bertopeng jadilah diri sendiri, dan hiduplah atas kemauan kita sendiri. Lebih baik dibenci karena menjadi diri sendiri, daripada harus selalu dipuji tetapi menjadi orang lain.

5. Jangan Pernah Berhenti Belajar Dan Mengasah Diri

Terus bertumbuh adalah kunci. Pemenang dalam hidup ini bukan orang yang pintar, bukan juga orang yang kuat, tapi pemenangnya adalah orang yang bisa beradaptasi dalam perubahan. Beradaptasi butuh belajar terus secara konsisten. Dengan belajar Kamu tidak akan jatuh. Ibarat daun yang selalu merasa hijau, dia tidak akan pernah gugur. Berbeda dengan orang yang merasa pintar, dan hebat. Ibarat daun dia akan berwarna coklat dan tinggal menunggu waktu untuk gugur.

Teruslah merasa hijau, dengan selalu belajar. Semakin Kamu belajar, semakin Kamu akan menghasilkan. Semakin Kamu bertumbuh, semakin Kamu akan tahu. Semakin Kamu mengembangkan diri, semakin besar kekayaan sejati Kamu.

6. Hiduplah Dengan Integritas

 Dengan integritas Kamu tidak perlu takut. Kamu tidak perlu bersembunyi, karena dengan integritas Kamu akan melakukan hal yang benar. Sehingga Kamu tidak perlu hidup dalam rasa bersalah.

Hidup berintegritas itu adalah selalu hidup dalam kejujuran. Dan ketika hidup dalam kejujuran maka kita akan selalu merasa bangga. Integritas lahir Ketika Kamu selalu jujur. Bahkan sekalipun saat tidak ada yang melihat Kamu.

7. Berikan Yang Terbaik Dari Kemampuan Kamu

Tidak ada kehidupan yang luar biasa, lahir dari kehidupan yang biasa-biasa saja. Semua kehidupan yang luar biasa berawal dari pikiran dan tindakan yang luar biasa. Totalitas terhadap apa yang kita kerjakan akan menghasilkan sesuatu yang hebat. Paksakan diri untuk selalu melakukan yang terbaik. Cintai Apa yang Kamu lakukan, nikmati proses, dan teruslah berjuang Jangan setengah-setengah, karena komitmen itu 0 atau 100%. Sukses atau tidak sama sekali .

8. Kamu Dapat Merubah Cara Pandang Kamu Dengan Mengubah Fokus Kamu

Emosi apapun yang Kamu rasakan, tidak peduli seberapa ekstrimnya emosi itu. Itu dapat diubah dengan cara mengubah fokus Kamu. Ketika hidup terasa berat, belajarlah untuk cepat mengalihkan fokus Kamu ke hal-hal yang lebih bermakna.  Belajarlah terus untuk fokus kepada rasa syukur terhadap apa yang kita miliki bukan apa yang kita tidak memiliki.

9. Jangan Mengejar Uang

Ikuti tujuan Kamu. Selalu melakukan apa yang menurut kita benar. Lakukan yang kita sukai. Lakukan sesuatu yang bisa membantu banyak orang. Berfokuslah Pada tujuan, maka uang akan mengejar kita.

10. Tidak Ada Kegagalan , Kecuali Kamu Gagal Belajar Dari Kegagalan

Semua orang pasti merasakan kegagalan. Pasti dalam perjuangan kita, kita pernah merasakan yang namanya kegagalan. Orang sukses adalah orang yang memiliki kegagalan lebih banyak daripada Kebanyakan orang. Kegagalan yang sebenarnya adalah saat kita menyerah, dan tidak mampu belajar dari kegagalan tersebut. Kegagalan bukan akhir dari kisah perjuangan kita. Itu hanya bagian dari cerita sukses kita nanti. Teruslah berjuang dan jangan pernah menyerah.

11. Hasil Akhir Akan Berbanding Lurus Dengan Pengorbanan

Orang-orang gagal, akan berpikir untuk menyerah mencapai apa yang mereka inginkan. Orang-orang sukses fokus pada proses, dan terus berjalan dengan proses itu. Mereka akan dengan senang hati dan selalu berkorban. Karena mereka tahu mereka akan dihargai setelah bisa melewati proses itu.

12. Kesabaran Adalah Kekuatan

Ini bukan berarti Kamu tidak melakukan apa-apa. Kamu harus bekerja keras,bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas secara terus-menerus. Tapi jika hasil yang Kamu dapatkan belum juga datang Bersabarlah Lakukan terus sampai hasil yang Kamu harapkan itu datang.

13. Kehidupan Yang Mudah Tidak Akan Ada Harganya

Ketika Kamu menginginkan sesuatu, Kamu harus siap berjuang mendapatkan hal tersebut. Dan untuk berjuang Kamu harus memberikan segalanya. Jika hal tersebut bisa membuat Kamu bangga dan bahagia maka sangat layak diperjuangkan.

14. Masa Lalu Kamu, Tidak Akan Dapat Menghentikan Kamu Menciptakan Masa Depan

Tidak ada yang telah terjadi di masa lalu Kamu, yang dapat menghentikan Kamu dari menciptakan masa depan yang lebih baik. Mulailah sekarang lepaskan masa lalu. Biarkan dia hilang. Fokus dari apa yang Kamu lakukan sekarang, hal ini akan menciptakan hari esok yang lebih baik.

15. Tidak Pernah Terlambat Untuk Menjadi Besar

Tidak ada kata terlambat untuk menjadi yang terbaik. Tidak ada kata terlambat untuk menjadi orang sukses. Berbuatlah dari saat ini, berbuatlah dari sekarang. Hidup itu cuman satu kali, satu kali itu harus yang terbaik, dan berarti untuk Kamu, keluarga, agama, negara Kamu, Bahkan dunia ini.

16. Tidak Semua Orang Akan Suka Terhadap Kamu

Tidak semua orang akan bersyukur terhadap kesuksesan Kamu. Beberapa orang akan cemburu. Beberapa orang akan kesal karena mereka belum mencapai potensi sejati dari diri mereka sendiri, seperti layaknya Kamu. Ini seharusnya tidak akan pernah menghentikan Kamu untuk terus berjuang menjadi yang terbaik. Orang-orang yang mencintai Kamu akan selalu berada di sisi Kamu. Dalam perjalanan hidup, Kamu kalau sekarang Kamu merasa berjalan sendirian, jangan berhenti. Karena itu tidak akan lama. Sebentar Lagi Percaya saja, Kamu tidak akan berjalan sendirian lagi.

17. Kebiasaan Akan Membuat Kamu Sukses, Atau Malah Menghancurkan Kamu

Berfokuslah terhadap apa yang Kamu raih. Coba dievaluasi dalam perjalanan Kamu untuk meraih impian. Mana aja kebiasaan buruk yang akan menghambat perjalanan Kamu kelak. Tulislah kebiasaan-kebiasaan buruk itu, dan berusahalah untuk menghilangkan semuanya hari demi hari. Tiap hari harus jadi lebih baik, dari hari yang kemarin. Kebiasaan-kebiasaan yang baik yang dilakukan secara konsisten akan melahirkan karakter yang pantang menyerah dan dapat diandalkan. Sehingga karakter tersebut akan menghasilkan nasib yang baik dalam hidup kita.

18. Ketakutan Adalah Ilusi

Ketakutan itu diproduksi oleh pikiran kita. Ketakutan tidak memiliki kehidupan diluar imajinasi. Kita sendiri mengetahui hal ini. Kamu tidak memiliki alasan untuk menahan diri, tidak ada alasan untuk takut gagal, takut penolakan, malu apa saja. Kejarlah apa yang Kamu inginkan untuk hidup, jangan takut.

19. Tanpa Arah Kamu Akan Berakhir Ditujuan Yang Salah

Jika Kamu tidak tahu kemana Kamu pergi. Kamu akan berakhir di tempat yang tidak jelas . Orang-orang sukses tahu kemana Mereka pergi. Mereka memiliki tujuan yang jelas, tujuan yang besar dan tujuan yang berarti mereka berjuang untuk selalu mendapatkan itu.

20. Tidak Ada Yang Akan Percaya Pada Kamu Sampai Kamu Melakukannya

Jika Kamu ingin melihat orang lain mendukung Kamu, pimpinlah mereka dengan memberi contoh. Jika Kamu ingin orang-orang percaya pada Kamu, Kamu harus percaya dengan diri Kamu sendiri. Dan lakukan mulai dari sekarang. Kalau akan ketidakyakinan bertumbuhlah dengan rasa percaya. Selalu berikan asupan pada pikiran Kamu dengan muatan-muatan yang positif. Jangan takut untuk mendapatkan pengetahuan baru. Karena kemajuan akan kita dapatkan bila kita selalu mendapatkan hal-hal baru, dan selalu belajar untuk menjadi yang terbaik. Lakukan 20 prinsip ini dan selalu melibatkan Tuhan dalam setiap perjuangan Kamu Insya Allah apa yang Kamu inginkan akan terwujud.

Back to top button