close

4 Tips Agar Menjadi Maba Terkenal di Kampus

Selepas dari status siswa putih abu – abu yang mulai hendak bermetamorfosa menjadi seorang mahasiswa baru di sebuah kampus impian, sejak masih dibangku sekolah. Tentunya, harus membawa perubahan pada diri sendiri yang dulunya hanya sekedar siswa biasa-biasa saja di sekolah. Yups! Kalian haruslah menjadi seorang maba yang famous di kampus sendiri. Hal demikian akan membuat kalian lebih dikenal oleh banyak teman-teman maba lainnya dan para senior, selebihnya kalian akan dikenal oleh para dosen, dan relasi kalian akan menjadi lebih luas.

Hei, Tau gak sih fellas? kalau sudah menjadi seorang mahasiswa itu harus serba serbi sendiri loh, tidak ada lagi yang persis seperti masa SMA. Jika ingin menjadi orang yang berkembang, dan terlihat oleh orang sekitar. Maka, kita harus explore diri sendiri menjadi aktivis kampus dengan mengikuti organisasi, aktif di kelas, dan mengikuti lomba – lomba. Come on, don’t be flat dudes! dengan menjadi mahasiswa menjadikan diri kita tertantang untuk melewati segala liku-liku dunia kampus, dimulai dari tugas yang terus berdatangan, waktu untuk menikmati seni rebahan pun harus  tersita  :(.

                Namun, jangan khawatir fellas impiano :). Terdapat beberapa hal yang dapat kalian lakukan agar menjadi maba yang terkenal di kampus meskipun ditengah banyaknya tugas kuliah yang berdatangan. Well, mari kita simak apa saja sih? …

Aktif di Kelas Perkuliahan

Aktif di kelas ketika sedang dalam perkuliahan merupakan suatu tindakan yang baik untuk dilakukan dalam kelas, karena menjadi mahasiswa yang aktif akan membuat teman kelasmu tidak mudah meremehkanmu, dan dengan menjadi mahasiswa yang aktif di kelas tidak akan menghambat pergaulan serta kegiatan belajarmu. Jadi, buat fellas yang merasa masih pasif dan pendiam di kelasnya  mari tingkatkan keaktifannya di kelas ya.

Nah, selebihnya jika kalian aktif di kelas akan membuat kalian menjadi pusat perhatian dan menjadi salah satu mahasiswa yang diperhatikan oleh dosen kalian saat di kelas. Usahakan keaktifan kalian adalah keaktifan yang bersifat positif ya, baik dalam bertanya, menjawab suatu pertanyaan, ataupun menanggapi suatu persoalan.

Cakap dalam Berinteraksi dengan Mahasiswa Lain

Selanjutnya, cakap dalam berinteraksi adalah salah satu poin penting pada tips kali ini. Well, tips yang satu ini cocok banget nih buat kalian yang masih maba untuk coba. Hitung – hitung meningkatkan kepercayaan diri, bukan? Hehe.

Mampu dalam bersikap dan berinteraksi dengan baik disekitar adalah tindakan yang sangat menunjukkan bahwa kalian merupakan orang yang ramah. Tunjukkanlah bahwa kalian adalah orang yang ramah, mudah bergaul dan supel.

Jikalau ingin cakap dalam berinteraksi haruslah menjadi seorang yang berani. Kalian harus berani memulai percakapan dengan orang lain baik itu teman atau senior kalian di kampus, seakan kalian ingin mengenal mereka secara khusus. Hal tersebut  akan memberikan efek samping dimana kalian akan lebih banyak dikenal.

Aktif Bermedia Sosial

Tau gak sih fellas? kalo aktif bermedia sosial itu banyak faedah yang tersembunyi untuk kita. Dengan media sosial kalian bisa memperluas jaringan hingga kemana pun dan memperluas pertemanan, yang artinya kalian bisa berteman dengan mahasiswa lainnya dari kampus manapun se Indonesia, dan tentunya kalian juga bisa memanfaatkan media sosial sebagai wadah untuk meningkatkan eksistensi kalian di kampus.

Berprestasi dalam akademik dan non akademik

Menjadi seorang yang berprestasi sangatlah membanggakan diri dan orang tua. Karena dengan berprestasilah yang  juga merupakan salah satu cara untuk melambungkan nama kita menjadi terkenal di kampus dan diketahui banyak orang. Selain pihak kampus yang menjadi kenal dengan anda, tetapi tema-temanmu dan dosen pun akan jadi lebih mengenal kalian serta kalian bisa mendapatkan perhatian khusus dari mereka. Untuk fellas yang maba bisa nih, mulai asah diri dan perbanyak prestasinya ya ;).

Kalian bisa berprestasi pada dua sisi; atau bahkan pada sisi akademik atau organisasi saja.

Dan jika kalian bisa, ya why not dong berprestasi pada akademik dan organisasi. Nah, fellas impiano sekalian, demikian ya tips untuk terkenal di kampus bagi maba. Sekaligus mimino harap tips ini bisa bermanfaat yah buat kalian fellas impiano. Oh ya, tips ini jg gak berpaku untuk maba saja. Mungkin untuk yang gak maba lagi boleh coba kok J. Wkwkwk

Artikel Lainnya

Back to top button