close

6 PTN Ini Buka Jalur Masuk untuk Tahfidz Quran

Kamu harus tau bahwa ada banyak PTN yang juga membuka peluang untuk calon maba, yang memiliki prestasi akademik yang bagus. Contohnya saja 6 PTN ini, yang memberikan kesempatan untuk siswa yang Tahfiz yang masuk seleksi pada jalur khusus.

Begitu banyak pilihan perguruan tinggi dan swasta setelah lulus dari sekolah menengah ke atas. Persaingan ketat antar sekolah dari Sabang sampai Merauke membuat calon mahasiswa mencari beasiswa untuk mengurangi beban biaya orang tua. Informasi tentang beasiswa eksternal dan internal kampus menjadi sangat dicari.

Perlu diketahui bahwa seleksi masuk ke dunia perkuliahan memiliki beragam pilihan, baik secara akademik maupun non-akademik, termasuk jalur hafiz atau penghafal al-Qur’an. Beberapa universitas dalam negeri menawarkan beasiswa bagi para hafiz yang layak dicoba.

Baca juga: Jurusan Kuliah Anak IPA yang Peluang Kerjanya Paling Besar

1. Universitas Negeri Jakarta (UNJ)   ๐Ÿซ

   UNJ menerima calon mahasiswa penghafal al-Qur’an. Jika UNJ ada dalam daftar kampus impianmu dan kamu memiliki hafalan al-Qur’an, sebaiknya mencoba mendaftar. Informasi pendaftaran dapat ditemukan di link resmi Universitas Negeri Jakarta.

2. Universitas Indonesia (UI)   ๐Ÿ›๏ธ

ย ย ย Universitas terkemuka ini memiliki seleksi jalur hafiz dengan persyaratan mengikuti seleksi berkas dan memiliki hafalan al-Qur’an minimal 2 Juz. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di http://beasiswa.ui.ac.id/web/.

3. Universitas Gadjah Mada (UGM)   ๐Ÿ“–

ย ย ย UGM memberikan beasiswa jalur hafiz khusus untuk fakultas kedokteran. Manfaatnya meliputi uang saku hingga bebas biaya pendidikan selama delapan semester jika memenuhi persyaratan dan lolos seleksi.

1 2Laman berikutnya
Back to top button