close
Uncategorized

Baca 7 Hal ini saat Kamu sedang Lelah

Pasti pernah tu ngalami yang namanya lelah. Rasa lelah untuk berjuang kedepan, lelah untuk melewati semua tantangan yang ada, bahkan ingin menyerah dalam hidup. Semua orang pernah ngerasain di posisi itu, itu bisa menjadi sebuah masalah serius jika tidak cepat-cepat kamu obati. Bayangin kamu sedang berjuang dalam sebuah impian besar, dalam beberapa langkah lagi kamu bakal sampai kesana. Namun klo kamu nyerah gitu aja, udah berapa banyak waktu, tenaga, pikiran bahkan materi yang kamu keluarkan selama perjuangan kamu. Sedangkan kamu tinggal menaiki beberapa tangga saja, untuk mencapai tujuanmu. So menyerah bukan sebuah pilihan, dan kamu tidak boleh lelah gitu aja. Lihat orang-orang disekitar kamu yang menaruh banyak harapan pada kamu, apakah kamu ingin mengecewakan mereka juga? Nggak kan?

Jika kamu udah ngerasa lelah. Kamu harus cepat mengobati rasa lelah kamu itu. Nah bagi kamu nih yang lagi lelah saat berjuang, kamu bisa baca beberapa hal yang ditulis oleh Indra Sugiarto. Merupakan seorang penulis Buku Best Seller “Teman Berjuang” dan ” Tumbuh dari Luka”.

Beban untukmu berat. Tapi kamu berusaha mengatasinya dengan kuat. Kamu layak dapat pujian dari orang terdekat.

Lelah pertanda baik. Tidak apa-pah kamu mengakui bahwa kamu sedang lelah. Lelah artinya kamu sedang tumbuh. Artinya kamu sedang memperjuangkan sesuatu. Artinya kamu boleh tersenyum sekarang saat membaca tulisan ini.

Kamu sudah cukup lelah dengan semua beban dan target hidupmu. Jadi, jika ada orang yang hadir hanya untuk menyedot energimu, bukankah sebaiknya kamu menunjukan pintu keluar kepadanya.

Coba tutup mata sejenak. Bayangkan salah satu moment indah yang pernah kamu rasakan. Bayangkan kapan terakhir kamu tertawa lepas. Bayangkan terakhir ada orang yang percaya dengan kemampuan dan rencanamu.

Jangan menyerah. Semua butuh waktu. Kamu sedang tidak tertinggal dengan siapapun Kamu sudah melakukan segalanya. Tanganmu memang membisu, tapi dia tahu bagaimana hari-harimu yang selalu penuh.

Katakan satu hal kepada dirimu sendiri sekarang, karena kamu terus berjuang sepanjang tahun 2019 tanpa henti. Ucapkan sekarang kalimat sederhana berikut tanpa ragu, sampai telingamu mendengar: ” Terima Kasih.”

Kamu akan baik- baik saja. Lelahmu itu akan menjadi kenangan indah dimasa depan. Percayalah, kelak kamu bahkan akan merindukan masa-masa seperti ini.

Nah itulah beberapa kata-kata yang mudah-mudahan, dapat memulihkan energimu lagi untuk semangat berjuang.

Kampus Impian

Platform Pendidikan digital yang berdiri sejak 2019 banyak membagikan Tips belajar, Info Kampus, dan Materi belajar gratis.
Back to top button