close

Biaya Kuliah UNIMED Terbaru 2020/2021 (Universitas Negeri Medan)

Bagi Anda yang sedang membutuhkan informasi tentang Biaya Kuliah di UNIMED. Kami dari Kampus Impian telah menyiapkannya untuk Anda. Setelah Anda lolos seleksi masuk PTN, baik itu dari jalur seleksi SNMPTN , SBMPTN, maupun Seleksi Mandiri Anda akan melakukan Pendaftaran Ulang.

Bagi Anda yang belum mengetahui Program studi apa saja yang ada di UNIMED? Silakan Anda melihat Akreditasi Kampus & Program Studi UNIMED.

Biaya kuliah yang akan Anda dapatkan nanti di UNIMED, akan disesuaikan kembali dengan keadaan ekonomi dan penghasilan orang tua Anda. Biaya kuliah yang kami bahas kali ini adalah biaya untuk jenjang pendidikan S1 dan Diploma yang ada di UNIMED.

Namun bagi Anda yang lolos dijalur Bidikmisi atau sejenisnya, Biasanya biaya kuliah Anda akan ditanggung oleh pemerintah. Anda juga akan mendapatkan uang saku yang akan diberikan perbulan/persemester. Nominal untuk bidikmisi setiap PTN bisa saja berbeda. Anda dapat membaca, bertanya atau mencari info lebih lanjut mengenai Bidikmisi di UNIMED.

Biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) UNIMED ini harus dibayar tiap semester, dan ini akan bersifat tetap. Anda tidak dikenakan biaya lain untuk hal lain diluar ini. Biaya UKT masing-masing jurusan yang ada di UNIMED berbeda-beda, hal ini dikembalikan lagi kepada kebijakan yang ada di Universitas tersebut.

Kategori UKT UNIMED

Biaya UKT yang ada di UNIMED, dikelompokan dalam beberapa golongan:

  • Golongan tidak mampu Rp. 500.000 – Rp. 750.000
  • Golongan cukup mampu Rp. 1.050.000
  • Golongan mampu Rp. 1.250.000,-
  • Golongan sangat mampu Rp. 1.600.000,-.

UKT UNIMED Berdasarkan Kriteria Tertentu

Biaya Kuliah UNIMED Kriteria Tertentu

UKT UNIMED Jalur Mandiri

Untuk Anda yang lolos di UNIMED pada jalur Mandiri, Anda dapat melihat beberapa daftar biaya berikut ini:

  • Untuk Uang kuliah berbeda setiap jurusan. Rentang biayanya Rp. 5.500.000 – Rp. 8.000.000
  • Untuk Uang penyertaan (pilihan Rp. 15.000.000 – Rp. 40.000.000)
  • Untuk 4 prodi (Teknik Elektro, seni Pertunjukan, D3 Teknik Mesin dan D3 teknik Bangunan) tidak termasuk ketentuan biaya diatas, namun mengikuti ketentuan UKT Reguler.

Demikianlah informasi seputar Biaya kuliah yang ada di UNIMED. Jika terdapat perubahan, Anda dapat menginformasikan ke situs kami lanjut. Atau Anda bisa mengecek lebih lanjut mengenai biaya kuliah terbaru UNIMED disitus resminya https://www.unimed.ac.id/

Back to top button