close
Daya Tampung SNBP

Daya Tampung SNBP UPI dan Peminatnya 2024/2025

Berapa sih Daya Tampung SNBP UPI tahun ini? Ini dia rincian lengkap kuota yang disediakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) jalur SNBP. Ini penting banget untuk referensi kamu mengikuti SNBP tahun 2024.

🏛️ Profil Umum: Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) adalah perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Kota Bandung, Jawa Barat. Berdiri pada 20 Oktober 1954 sebagai Perguruan Tinggi Pendidikan Guru, kemudian mengalami beberapa perubahan hingga menjadi UPI pada 7 Oktober 1999.

🌐 Multikampus: UPI menerapkan sistem multikampus dengan enam kampus tersebar di Jawa Barat dan Banten. Kampus utamanya terletak di Jalan Setiabudhi 229, Bandung, dengan total luas kampus mencapai 615,766 m2, sedang diperluas hingga 75 ha.

👩‍🎓 Akademik: UPI memiliki 8 Fakultas, termasuk Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, dan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra. Terdapat pula Sekolah Pascasarjana (SPs) dan Sekolah Laboratorium atau Lab School UPI.

📜 Sejarah: Didirikan pada tahun 1954, UPI bermula dari Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG) dan melalui beberapa integrasi dan restrukturisasi, menjadi Institut Keguruan Ilmu Pendidikan Bandung (IKIP Bandung) pada tahun 1963. Pada 7 Oktober 1999, berubah nama menjadi Universitas Pendidikan Indonesia.

Berikut ini kami tampilkan secara lengkap daya tampung snbp UPI tiap tahunnya! Data yang kami bagikan resmi ko! Daya Tampung Tiap PTN mengalami perubahan tiap tahunnya, jadi kamu harus pandai membacanya ya!

Daya tampung SNBP UPI 2024

Untuk update paling baru, kuota snbp UPI kamu bisa lihat dibawah ini. Pastikan juga Nilai Raport kamu bagus untuk memperbesar peluang kamu lolos di SNBP 2024!

Daya Tampung SNBP UPI 2023

Ini Dia Kuota SNBP UPI tahun sebelumnya tahun 2023, catat juga ya!

 📌 Jangan lupa Follow kita di Instagram dan Tiktok ya, agar dapat update terbaru!

Kampus Impian

Platform Pendidikan digital yang berdiri sejak 2019 banyak membagikan Tips belajar, Info Kampus, dan Materi belajar gratis.
Back to top button