close

18 Jurusan Sepi Peminat UNJA, Peluang Lolos SNBP 2023

Kampusimpian.com – Jurusan sepi peminat SNBP Universitas Jambi (UNJA) ialah suatu jurusan atau program studi  yang memiliki sedikit peminat dan kurang popular di UNJA dibandingkan jurusan lain pada jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) yang sebelumnya dikenal dengan sebutan SNMPTN. Ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti prodi terbilang baru, belum memahami prospek karirnya, dll.

Beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan sebuah jurusan kuliah menjadi sepi peminat diantaranya jurusan terbilang baru di kampus tersebut, kurangnya tenaga pengajar yang kompeten, dan kurangnya fasilitas yang memadai. Namun, meskipun sepi peminat, suatu jurusan masih dapat menawarkan kesempatan dan prospek yang menjanjikan bagi peserta yang memilih untuk mengambilnya. Relatif kembali lagi ke usaha masing-masing individu setelah lulus kuliah nantinya.

Popularitas suatu jurusan, seperti tren pasar kerja yang berubah, perkembangan teknologi yang mempengaruhi bidang tersebut, atau kurangnya pengetahuan masyarakat tentang jurusan tersebut. 

Namun, pada dasarnya, jurusan sepi peminat masih dapat menawarkan peluang dan tantangan yang menarik bagi mereka yang memiliki minat dan bakat yang sesuai.

Berikut ini adalah daftar jurusan UNJA Sepi Peminat berdasarkan data tahun masuk PTN tahun 2022.

[supsystic-tables id=7]

Daya Tampung dan Peminat tiap jurusan yang ada di Universitas Jambi (UNJA) tiap tahun bisa saja mengalami perubahan. Namun berdasarkan perbandingan yang kami lakukan, daya tampung dari tahun-tahun, tidak mengalami perubahan secara signifikan. Hanya saja Peminat jurusan biasanya mengalami perubahan, pada beberapa kasus sepi peminat di jalur SNBP. Akan tetapi Banyak Peminat pada jalur SNBT.

Informasi ini bisa jadi gambaran kamu, saat mencari jurusan yang terbilang sepi peminat di UNJA.

Back to top button