close
Uncategorized

10 Jurusan yang Sepi Peminat di SBMPTN UNAND

Universitas Andalas (UNAND) adalah sebuah perguruan tinggi negeri Indonesia yang terletak di Kota Padang, Sumatra Barat, Indonesia. Universitas ini merupakan universitas tertua di luar Pulau Jawa yang dibuka secara resmi pada tanggal 23 Desember 1955 oleh Wakil Presiden Mohammad Hatta. Pada saat itu, Unand adalah universitas keempat yang diresmikan oleh Pemerintah Indonesia. Universitas Andalas terdiri dari lima belas fakultas dengan kampus utama di Limau Manis, Padang; terdapat pula kampus-kampus lain di Padang, Payakumbuh, dan Dharmasraya.

Ada sejumlah pertimbangan yang perlu dilakukan sebelum akhirnya kamu memilih jurusan di SBMPTN. Ada baiknya kamu juga perlu mempertimbangkan sepi atau banyaknya peminat terhadap jurusan tersebut. Ketika kamu memilih jurusan yang tidak banyak peminatnya, jumlah saingan untuk masuk di jurusan tersebut tentu lebih sedikit. Dengan memilih jurusan kuliah yang sepi peminat akan memperbesar peluang kamu untuk lolos seleksi SBMPTN. Walau demikian, persiapan matang juga perlu kamu lakukan, mengingat banyak juga calon mahasiswa yang memilih jurusan sepi peminat agar bisa lolos ke kampus impiannya.

Daftar Jurusan Sepi Peminat SBMPTN UNAND

Berikut ini rangkuman untuk jurusan-jurusan yang sepi peminat di SBMPTN UNAND yang telah dirangkum versi Kampusimpian.com

NoJurusanPeminat 2020
1AGROEKOTEKNOLOGI55
2SASTRA MINANGKABAU65
3FISIKA102
4PENYULUHAN PERTANIAN131
5PETERNAKAN ( KAMPUS II PAYAKUMBUH)135
6EKONOMI (KAMPUS 2 PAYAKUMBUH)141
7SEJARAH145
8TEKNOLOGI INDUSTRI PERTANIAN161
9BIOLOGI189
10SASTRA JEPANG202

Baca Juga :

Demikian informasi terkait Peminat SBMPTN UNAND. Semoga bermanfaat!

Renita Safitri

Membacalah untuk mengenal Dunia dan Menulislah untuk Dikenal Dunia. Keep Skyward and Keep Grounded.
Back to top button