close

8 Jurusan yang Sepi Peminat di SBMPTN UNJA

Universitas Negeri Jambi (UNJA) adalah perguruan tinggi negeri di Jambi, Indonesia. Pada tanggal 1 April 1963 berdiri Universitas Negeri Jambi yang dikukuhkan dengan Surat Keputusan Menteri PTIP Nomor 25 Tahun 1963 tanggal 23 Maret 1963. Pada saat diresmikan, Universitas Negeri Jambi memiliki empat Fakultas yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian dan Fakultas Peternakan. Mulai saat itu, tanggal 1 April dijadikan sebagai tanggal Dies Natalis Universitas Negeri Jambi.

Ada sejumlah pertimbangan yang perlu dilakukan sebelum akhirnya kamu memilih jurusan di SBMPTN. Ada baiknya kamu juga perlu mempertimbangkan sepi atau banyaknya peminat terhadap jurusan tersebut. Ketika kamu memilih jurusan yang tidak banyak peminatnya, jumlah saingan untuk masuk di jurusan tersebut tentu lebih sedikit. Dengan memilih jurusan kuliah yang sepi peminat akan memperbesar peluang kamu untuk lolos seleksi SBMPTN. Walau demikian, persiapan matang juga perlu kamu lakukan, mengingat banyak juga calon mahasiswa yang memilih jurusan sepi peminat agar bisa lolos ke kampus impiannya.

Daftar Jurusan Sepi Peminat SBMPTN UNJA

Berikut ini rangkuman untuk jurusan-jurusan yang sepi peminat di SBMPTN UNJA yang telah dirangkum versi Kampusimpian.com

NoJurusanPeminat 2020
1KEUANGAN DAERAH0
2MANAJEMEN PEMERINTAHAN0
3FISIKA17
4TEKNIK GEOFISIKA28
5MATEMATIKA38
6SENI DRAMA TARI DAN MUSIK42
7PENDIDIKAN BAHASA ARAB49
8KIMIA50

Baca Juga :

Demikian informasi terkait Peminat SBMPTN UNJA. Semoga bermanfaat!

Back to top button