close

Penyebab PKN STAN Tidak Membuka Pendaftaran di Tahun 2020

Kampusimpian.com – Ramai perbicangan di sosial media bahwa PKN STAN tidak membuka Penerimaan Mahasiswa Baru untuk tahun ini. Hal ini membuat banyak calon pendaftar STAN Kaget dan Kecewa. Tentu persiapan mereka yang sudah disiapkan jauh-jauh hari bisa terbilang sia-sia. Kita ketahui bersama bahwa untuk dapat masuk jalur PKN STAN atau jalur sejenisnya itu memiliki batasan umur.

Tentunya bagi mereka yang sudah berumur maksimal untuk tahun ini mengikuti PKN STAN, kemungkinan besar untuk tahun depan tidak bisa mengikuti seleksi PKN STAN.

Dimana pada tanggal 6 mei 2020 kemarin akun twitter resmi dari kementerian PANRB @Kempanrb membagikan surat  yang dikeluarkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi Republik Indonesia (Mempan RB) terkait STAN, berikut isinya:

Dalam surat disebutkan dengan memperhatikan Keputusan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nomor 13.A Tahun 2020 tentang Perpanjangan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona yang diperkirakan akan berakhir 29 Mei 2020.

Selain itu sebagai tindak lanjut Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor B/381/M.SM.01.00/2020 tentang Penundaan Jadwal Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2020, maka perlu langkah antisipasi.

“Kementerian Keuangan yang mengelola PKN STAN berdasarkan surat Nomor: S-75.1/mk.1/2020 tanggal 23 Maret 2020, pada tahun 2020 memutuskan untuk tidak membuka pendaftaran,”

Tentu ini kabar yang buruk untuk kalian yang juga punya impian untuk masuk di Sekolah Kedinasan yang satu ini. Nah itulah informasi terkait tidak dibukanya Pendaftaran STAN 2020.

Back to top button