100+ Contoh Soal dan Pembahasan IPDN Persiapan Seleksi 2020/2021

Kampusimpian.com – IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan yang banyak diminati dan difavorit. Sekolah kedinasan yang satu ini, berada dalam naungan Kementrian dalam Negeri. Untuk itu bagi kalian yang ingin masuk di IPDN ini, harus sudah mempersiapkan semuanya di jauh-jauh hari. Untuk itu di artikel kita kali ini, mau membagikan Kumpulan Soal dan Pembahasan USM Masuk IPDN. Soal ini bisa kalian gunakan untuk bahan belajar kalian nantinya.

Baca Juga: Download 100+ Kumpulan Prediksi Soal dan Pembahasan USM STIS

Pada umumnya untuk materi-materi yang harus kalian pelajari untuk masuk ke Perguruan Tinggi Kedinasan itu meliputi:
TKD (Tes kemampuan Dasar) yang bertujuan mengukur sejauh apa pengetahuan yang dimiliki oleh peserta tersebut. Didalam TKD sendiri terdiri beberapa jenis tes lagi, yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Baca Juga: Download Soal + Pembahasan SPMB PKN STAN

Kalau Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sendiri itu tes yang didalamnya untuk mengukur pengetahuan peserta tes terhadap materi Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Tata Negara, Kepemerintahan, Sejarah Nasional dan Peran Indonesia secara internasional.

Dan untuk Tes Intelegensi Umum (TIU), itu digunakan untuk mengukur kemampuan peserta dalam hal verbal, numerik, logika, dan analisis.

Untuk yang terakhir, itu Tes Karakteristik Pribadi (TKP) digunakan untuk melihat karakteristik kepribadian peserta, ataupun hal-hal yang berkaitan dengan Psikologinya.

Jika kalian tertarik untuk belajar Soal IPDN ini, silakan download melalui link dibawah ini ya:

Demikianlah Soal Prediksi untuk menyiapkan masuk IPDN tahun 2020,2021. Semoga Bermanfaat dan membantu kalian dalam memahami bentuk soal IPDN yang diujikan nantinya.

Tim Kampus

Platform Pendidikan digital yang berdiri sejak 2019 banyak membagikan Tips belajar, Info Kampus, dan Materi belajar gratis.

Related Articles

Back to top button