close

Ini Dia Rahasia Ampuh Agar Cepat Menjadi Kaya

Rahasia Ampuh Agar Cepat Menjadi Kaya – Hey, Dudes! Tak diherankan jika menjadi orang kaya dengan kekayaan saham menyebar dimana – mana adalah impian semua orang, tak sedikit dari kita ingin menjadi kaya seperti para miliarder dunia. Pernah gak sih kalian iri terhadap  mereka yang nampaknya begitu mudah mencapai titik kesuksesan dengan kekayaan yang melimpah dan bagaimana mereka bisa seperti itu? Yap, tentu saja diantara kita ada yang sempat terlintas berpikir sedemikian rupa. Eitz,  jangan sampai kalian iri berlebihan, Kawan! Jadikanlah iri kalian itu sebagai motivasi anda untuk berusaha karena dibalik keberhasilan seseorang pasti ada tumpukan kegagalan dan gunungan usaha yang membuat mereka jatuh bangun untuk berjuang dan tak kenal lelah dalam berusaha.

Tanpa perlu berlama – lama mari kita intip rahasia ampuh menjadi kaya dengan melakukan pendekatan rahasianya menggunakan analogi agar dapat dengan mudah dipahami.

Analogikan saja kamu sedang terdampar sendirian berada disuatu pulau yang jauh dan sulit untuk dijangkau oleh orang, dan pulau itupun tidak ada penghuni sama sekali. Sehingga, kamu sendiri ingin berbuat sesuatu apapun sulit dan sekedar untuk makan saja susah karena tidak ada apapun disana yang bisa dimakan.

Lalu, kamu merenung dan berpikir keras bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan makanan agar dapat bertahan hidup dipulau tersebut. Kemudian, kamu menemukan sebuah ide karena kamu melihat ada sungai dipulau tersebut dan akhirnya kamu terpikirkan untuk memancing yang mungkin saja bisa mendapatkan ikan. Tak lama dari ide itu muncul, kamu membuat sebuah pancing dan memulai untuk memancing. Apakah yang terjadi selanjutnya? Ya, kamu memang mendapatkan seekor ikan setelah beberapa waktu kemudian kamu memancing, dan ikan yang didapat memang lumayan besar cukup hingga makan malam. Sehingga untuk hari berikut – berikutnya kamu memanfaatkan memancing sebagai sumber pendapatanmu agar bisa bertahan  hidup.

“Pengorbanan + Investasi Aset + Modal = Kaya“

Tetapi, seketika disuatu malam kamu mulai lelah untuk memancing karena membuat tangan kamu terlalu capek. Lalu, kamu memutar otak lagi untuk makan besok, dan hari berikutnya bagaimana? Tak lama dari itu kamu mulai mendapatkan ide lagi, dikarenakan lingkungan kamu adalah pulau dengan hutan yang banyak tanaman bambu, sehingga terpikirkan oleh kamu untuk membuat bambu runcing. Imajinasimu bekerja, jikalau dengan bambu runcing kamu dapat lebih efektif dan efisien untuk mendapatkan ikan. Sehingga, keesokan harinya mulai membuat bambu runcing seharian dan makan pun tidak hanya demi membuat bambu runcing, alhasilnya setelah selesai membuat bambu runcing hingga menjelang malam, kamu pun merasa sangat kelelahan dalam keadaan lapar. Tetapi, daripada mengutamakan lapar lebih baik kamu memilih istirahat dan memulai hari esok dengan berburu ikan menggunakan bambu runcing yang kamu buat.

“Pengorbanan adalah kepingan resiko yang sudah pasti harus ditempuh agar mencapai keberhasilan”

Dari kasus ini dapat jelas dilihat bahwa yang telah dilakukan itu merupakan suatu pengorbanan yang setimpal, mengapa? Karena dikeesokan harinya lagi, kamu mulai terbangun dari tidur dan mulai menggunakan bambu runcing yang telah dibuat kemarin untuk berburu ikan, dan dari hasil buruan pertama kamu mendapatkan 2 ekor ikan yang lumayan besar serta cukup untuk makan hari esok, lalu dihari esoknya lagi kamu berburu lagi dengan bambu runcing dan mendapatkan ikan 3 ekor ikan yang menambah stok makanan kamu untuk dibeberapa hari kedepannya lagi, sehingga kamu bisa istirahat beberapa hari untuk tidak berburu ikan. Dikemudian harinya lagi kamu mulai berburu lagi dan bertambah jumlah ikan yang kamu peroleh, dan makin hari makin bertambah ikan yang kamu peroleh. Sehingga, kamu bisa menabung ikan  dan kamu mempunyai banyak stok ikan sebagai aset untuk bertahan hidup dihari kedepannya. Kemudian, kamu bisa memikirkan hal baru untuk inovasi bambu runcing yang kamu gunakan, entah kamu membuat jaring, ataukah hal lainnya yang lebih baik lagi daripada menggunakan bambu runcing.

“Membuat bambu runcing = Pengorbanan

Bambu runcing = Investasi Aset dan Modal

Ikan = Tabungan”

Yap, dari penggalan analogi cerita diatas dapat kita ambil hikmahnya bahwa setiap yang ingin menjadi kaya dan sejahtera dimasa tua. Maka, harus mempunyai pengorbanan, investasi aset dan modal dan menjadi kaya dikemudian hari. Cerita tersebut merupakan suatu cerita dalam ilmu ekonomi yang teramat sederhana dan betul – betul relevan dengan kita yang terobsesi untuk menjadi berhasil dan kaya kelak.

Semoga bermanfaat yah, Dudes! Arigatou  

Penulis: Rahma H.F

Back to top button