close

5 Jurusan yang Sepi Peminat di SBMPTN UINSU

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) adalah perguruan tinggi Islam negeri yang berada di Medan, Sumatra Utara. IAIN Sumatra Utara yang didirikan pada tahun 1973 di Medan, dilatar belakangi dan didukung oleh beberapa faktor pertimbangan objektif. Pertama, Perguruan Tinggi Islam yang berstatus Negeri pada saat itu belum ada di Provinsi Sumatra Utara, walaupun Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta memang sudah ada. Kedua, pertumbuhan pesantren, madrasah dan perguruan-perguruan agama yang sederajat dengan SLTA di daerah Sumatra Utara tumbuh dan berkembang dengan pesatnya, yang sudah tentu memerlukan adanya pendidikan lanjutan yang sesuai, yakni adanya Perguruan Tinggi Agama Islam yang berstatus Negeri.

Ada sejumlah pertimbangan yang perlu dilakukan sebelum akhirnya kamu memilih jurusan di SBMPTN. Ada baiknya kamu juga perlu mempertimbangkan sepi atau banyaknya peminat terhadap jurusan tersebut. Ketika kamu memilih jurusan yang tidak banyak peminatnya, jumlah saingan untuk masuk di jurusan tersebut tentu lebih sedikit. Dengan memilih jurusan kuliah yang sepi peminat akan memperbesar peluang kamu untuk lolos seleksi SBMPTN. Walau demikian, persiapan matang juga perlu kamu lakukan, mengingat banyak juga calon mahasiswa yang memilih jurusan sepi peminat agar bisa lolos ke kampus impiannya.

Daftar Jurusan Sepi Peminat SBMPTN UINSU

Berikut ini rangkuman untuk jurusan-jurusan yang sepi peminat di SBMPTN UINSU yang telah dirangkum versi Kampusimpian.com

NoJurusanPeminat 2020
1FISIKA22
2MATEMATIKA42
3BIOLOGI96
4ILMU PERPUSTAKAAN145
5SISTEM INFORMASI211

Baca Juga :

Demikian informasi terkait Peminat SBMPTN UINSU. Semoga bermanfaat!

Back to top button