close
Uncategorized

Saat Aku Gagal Dalam Hidup, Aku Harus Apa?

Karirku gagal, aku nggak punya teman, setiap yang aku kerjakan nggak berhasil.
Mungkin beberapa dari kita sedang merasakan hal- hal seperti ini.

Tapi gimana kalau aku masih insecure dan merasa lemah
Lakuin kelima hal itu dan fokus sama prosesnya. Rutin aja terus selama beberapa bulan.

Enggak ada temen yang mendukungku Di fase ini, kamu belum butuh temen untuk
mendukungmu.

Malahan, jangan ceritakan perjuanganmu, kamu nggak butuh simpati mereka kok.

Kamu bisa bergerak sendiri. Manfaatkan temenmu untuk kebutuhan sosialmu seperti bercanda dan bermain.

Ingat Kamu gagal itu bukan salahmu.

Tapi, kalau kamu berhenti berusaha, kamu tidak akan menjadi benar.
Hasil bukan kamu yang menentukan, teruslah berusaha sampai kesuksesanmu tidak terasa dan
prosesmu lebih menyenangkan dibandingkan hasilnya.

Udah mencoba ngobrol sama temen, tapi mereka tidak supportif
Mencoba bangkit, tapi gagal lagi Secara fisik terasa lemah, secara mental terasa susah.

Dua kalimat buatmu
“Allah tidak akan memberi ujian di luar batas
kesabaran”
“Kita tidak bisa menentukan hasil, tapi bisa
memaksimalkan prosesnya”

Jangan judge diri temen-temen dulu. Mulailah berusaha dan fokus pada prosesnya.
Anggap kegagalan adalah hal biasa yang akan memberikanmu pelajaran yang besar.

Tapi, semua butuh proses. Jadi fokuslah pada pengembangan dirimu 1% per hari. Caranya?

Lakuin ini secara konsisten meskipun hasilnya belum terasa:

  • Meditasi bakal bikin mentalmu lebih sehat
  • Olahraga bakal bikin fisikmu dipaksa bergerak
  • Miliki target agar kamu tahu arah yang kamu tuju
  • Baca apapun untuk meningkatkan wawasanmu
  • Dan berusahalah untuk mengejar mimpi
    meskipun banyak kegagalan

Alek Sander

Founder Kampusimpian.com | Penulis | Programer “You do not need to be great to start something. Do it now and do not ever put off because the chance may not come twice.”
Back to top button