close

Akreditasi dan Jurusan UTU (Universitas Teuku Umar) 2022/2023

Akreditasi UTU (Universitas Teuku Umar) 2022/2023 – Saat ini Universitas Teuku Umar sudah Terakreditasi “B” berdasarkan No.SK 66/SK/BAN-PT/Akred/PT/II/2021 diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berlaku hingga 09 Februari 2026.

Profil Kampus

Universitas Teuku Umar, disingkat UTU, adalah perguruan tinggi negeri di Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, yang berdiri pada 10 November 2006. yang diresmikan sebagai universitas negeri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 1 April 2014.UTU memiliki visi “Menjadi Sumber Inspirasi Dan Referensi Dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi Dan Bisnis Disektor Industri Berbasis Agro And Marine (Agro And Marine Industry) Diperingkat Regional (2025),Nasional (2040), Dan Internasional (2060) Melalui Riset Yang Inovatif Kreatif Dan Berdaya Saing Tinggi“.

Apa Itu Akreditasi Kampus? 

Apakah kamu pernah mendengar istilah Akreditasi? Tahukah kamu yang dimaksud dengan Akreditasi kampus dan program studi? Akreditasi merupakan penentuan standar mutu atau penilaian terhadap suatu lembaga pendidikan, termasuk perguruan tinggi. Akreditasi suatu kampus itu sangat penting sekali untuk keberlangsungan kampus itu sendiri. Salah satunya untuk menjamin kualitas dan mutu dari lulusan dari perguruan tinggi tersebut.

Akreditasi Program Sarjana (S1) UTU

JurusanJenjangAkreditasi
GIZIS1Baik
Ilmu Administrasi NegaraS1B
Ilmu KomunikasiS1B
PerikananS1B
AkuntansiS1Baik
Ilmu KelautanS1Baik
Teknologi Hasil PertanianS1Baik
Ekonomi PembangunanS1B
AgribisnisS1B
AgroteknologiS1B
Ilmu HukumS1B
AkuakulturS1B
Teknik MesinS1B
Sumber Daya AkuatikS1C
ManajemenS1C
Kesehatan MasyarakatS1B
Teknk IndustriS1C
Teknik SipilS1B
SosiologiS1B

Akreditasi Kampus Lainnya:

Itu dia update terbaru untuk Akreditasi Universitas Teuku Umar,jika ada perubahan atau keterlambatan kamu bisa menghubungi kita ya. Sumber data dari banpt.or.id. Terimakasih!!!

Back to top button