close

Tips-Tips Agar Bisa Membantumu Keluar Dari Zona Nyaman (Comfort Zone)

Oke guys, pada artikel kali ini kita bakal bahas tips-tips apa aja sih yang bisa kamu lakukan agar bisa keluar dari zona nyaman?

FYI, menurut Alasdair A.K. White, Zona Nyaman merupakan suatu keadaan dimana seseorang merasa terbiasa dan nyaman karena mampu mengontrol lingkungannya. Dalam situasi ini, orang tersebut jarang merasa gelisah dan jarang mengalami tekanan yang mengakibatkan stress. Setiap orang (terutama kamu) pasti memiliki lingkaran zona nyaman sesuai cakupannya masing-masing, ada yang tetap bertahan dari zona nyaman dan ada juga yang ingin lepas dari zona nyaman. Maka dari itu, sangat penting bagimu untuk mengetahui tips-tips apa saja yang dapat membantumu keluar dari zona nyaman. 

Nah, untuk mengetahuinya, maka ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan nih guys. 

  1. Memiliki rasa optimisme yang tinggi

Tips pertama yang dapat kamu lakukan adalah tumbuhkan rasa optimisme yang tinggi di dalam dirimu. Memiliki rasa optimis yang tinggi sangatlah penting dalam setiap perubahan yang akan kamu alami. Tetaplah pantang menyerah dalam setiap situasi yang akan menghampirimu dan teruslah melangkah maju, karena setiap perubahan membutuhkan proses. Maka dari itu, rasa optimisme ini sangat dibutuhkan untuk meraih semua impian dan cita-cita yang sudah kamu rencanakan di masa depan. 

  1. Lawan rasa takut yang berlebihan

Tips kedua yang dapat kamu lakukan adalah buang semua rasa takutmu terhadap apapun, baik itu kegagalan maupun ketidaknyamanan dalam hidup. Setiap orang, termasuk kamu pastinya memiliki keinginan untuk maju dan sukses. Maka dari itu, mulai saat ini pupuk dan tanamkanlah tekad ini agar dapat memotivasi dirimu untuk melakukan perubahan menuju ke arah yang lebih baik .

  1. Melakukan Evaluasi dan Introspeksi Diri

Tips terakhir yang dapat kamu lakukan adalah seringlah mengevaluasi dan mengintrospeksi diri. Tips ini sangat dibutuhkan saat kamu ingin melakukan suatu perubahan untuk mengetahui apakah semua tujuan hidup dan pekerjaan yang kamu lakukan sudah sesuai dengan visi-misi dan sudah terlaksana atau belum. Jika belum, maka ada beberapa hal yang perlu dan segera kamu perbaiki. Maka dari itu, mulai saat ini seringlah melakukan evaluasi dan introspeksi dirimu sebagai motivasi dan semangat hidupmu agar bisa keluar dari zona nyaman dan jalani hidup dengan tenang untuk mencapai semua impian dan cita-citamu di masa depan.

Oke guys, sekian artikel tentang tips-tips apa aja yang bisa kamu lakukan agar keluar dari zona nyaman dan mengubah kehidupanmu lebih baik lagi kedepannya. Tetaplah positive thinking dan produktif demi mencapai tujuan dan cita-citamu ya.. Terima kasih dan semoga bermanfaat 😉

Back to top button